Home » » Makanan Khas Indonesia Sup Sayur Ayam

Makanan Khas Indonesia Sup Sayur Ayam

Makanan Khas Indonesia Sup Sayur Ayam - Sup Sayur Ayam ini sangat nyaman dan dikemas dengan sayuran sehat. Rasanya mengingatkan saya pada sup mie ayam. Sup ini sangat sederhana, tapi menurut saya daya tariknya terletak pada kesederhanaannya. Anda tidak membutuhkan lebih dari sayuran segar dan rempah-rempah untuk memberi sup rasa yang luar biasa.

Sup ini dikemas dengan selai sayuran dan menjadikannya pilihan makan malam yang sehat. Saya suka menggunakan setengah sayuran segar dan setengah beku untuk membuat Makanan Khas Indonesia Sup Sayur Ayam. Sehingga Anda masih mendapatkan semua kesegaran itu tetapi juga memiliki kemudahan sayuran beku yang sudah dipotong sebelumnya.

Selama musim pancaroba ketika Anda memiliki semua sayuran segar di tangan, jangan ragu untuk menggunakan semua yang segar sebagai gantinya. Menggunakan kaldu membutuhkan waktu ekstra jika Anda membuatnya sendiri, atau uang ekstra jika Anda membelinya, dan saya pikir Anda mendapatkan semua rasa yang Anda butuhkan hanya dengan mendidihkan ayam, sayuran, dan rempah-rempah di dalam air.

Makanan Khas Indonesia Sup Sayur Ayam


Pastikan Anda membumbui sup Anda dengan banyak garam untuk mengimbangi kurangnya kaldu. Saya suka menggunakan garam himalaya merah muda yang kaya mineral, atau garam Asli, saat saya memasak untuk menambah nutrisi. Membuat sup adalah cara yang bagus untuk menyingkirkan apa pun yang mulai layu di lemari es Anda. Jadi silakan gunakan sayuran dan rempah-rempah musiman yang Anda miliki.

Saya akan merekomendasikan membuat banyak sekali selama akhir pekan, dan menyimpan ekstra untuk makan malam cepat selama seminggu. Sup ini adalah kombinasi yang tepat untuk menikmati protein hewani, tetapi bagi Anda yang lebih suka menghindari ayam, coba gunakan buncis yang dimasak sebagai sumber protein nabati.

Bagaimana Makanan Khas Indonesia Sup Sayur Ayam?

 

Bahan

·         1 sendok makan minyak kelapa atau ghee

·         1 buah bawang bombay kuning , cincang

·         2 siung bawang putih , cincang

·         1 pon dada ayam organik tanpa tulang , potong menjadi potongan berukuran 1 inci

·         2 wortel besar , cincang (sekitar 1 cangkir)

·         3 batang seledri , cincang (sekitar 1 gelas)

·         1 cangkir kacang hijau segar atau beku , potong-potong berukuran 1 inci

·         4 tangkai timi segar (atau 1 sendok teh timi kering)

·         2-3 sendok teh garam laut halus

·         lada hitam yang baru digiling

·         4 gelas air

Instruksi

Dalam panci besar, lelehkan minyak kelapa di atas api sedang dan tumis perlahan bawang bombay, bawang putih, dan ayam selama kurang lebih 5 menit, sampai bawang bombay empuk dan warna merah muda ayam mulai hilang. Tambahkan wortel, seledri dan kacang hijau, timi, 2 sendok teh garam, beberapa tumbuk lada hitam, dan 4 cangkir air.

Didihkan air, kemudian kecilkan api dan tutup panci dan biarkan sup mendidih hingga ayam matang dan sayuran empuk, sekitar 20 hingga 25 menit. Bumbui dengan garam tambahan (saya biasanya menambahkan satu sendok teh lagi) dan merica secukupnya, dan sajikan hangat. Sisa sup dapat disimpan dalam wadah kedap udara di lemari es hingga seminggu.

Resep ini sangat mudah beradaptasi, terutama karena Anda dapat mencicipi sup dan menyesuaikan bumbunya setelah ayam matang. Jangan ragu untuk menambahkan bumbu atau sayuran lain yang Anda suka, dan silakan tinggalkan komentar di bawah jika Anda mencoba sesuatu yang berbeda seperti Makanan Khas Indonesia Sup Sayur Ayam.

Thanks for reading & sharing mywayusa.info

Previous
« Prev Post
IBX5B88E5E0510C0